Sub Bag Umum dan Kepegawaian

 

Tugas pokok sebagaimana dimaksud diatas, Seksi Pemerintahan mempunyai tugas :

  1. Menyusun program kerja Seksi Pemerintahan berdasarkan hasil evaluasi kegiatan tahun lalu sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sumber data yang tersedia sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. Menjabarkan perintah atasan melalui pengkajian permasalahan dan peraturan perundang-undangan agar pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan kebijakan atasan;
  3. Membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan bidang tugasnya dan memberi petunjuk/arahan baik secara lisan maupun tertulis guna meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas;
  4. Melaksanakan koordinasi dengan Sekretaris Kecamatan, Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi dan kepala Unit Pelasksana Teknis Dinas/Badan di tingkat Kecamatan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk mendapatkan masukan, informasi serta untuk mengevaluasi permasalahan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  5. Menyiapkan konsep naskah keputusan, instruksi, petunjuk pelaksanaan dan naskah dinas yang lain yang berkaitan dengan tugas camat di bidang pemerintahan;
  6. Menyusun konsep rencana pembinaan pemerintahan umum dan desa/kelurahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  7. Melaksanakan pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa/kelurahan dengan menginventarisasi permasalahan-permasalahan dan menyiapkan upaya penyelesaiannya agar diketahui perkembangan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan desa/kelurahan;
  8. Membantu peningkatan pendapatan daerah yang bersumber dari Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pajak Bumu dan Bangunan (PBB), Akta Kelahiran dan lain-lain sumber pendapatan yang sah;
  9. Menghimpun, mengolah, menyusun dan laporan kependudukan dan data monografi kecamatan untuk disajikan sebagai data kependudukan;
  10. Menyiapkan, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan pengisian perangkat desa dan Kepala desa agar dapat berjalan dengan lancar;
  11. Memberikan bimbingan dan pembinaan kepada Badan Perwakilan Desa (BPD) dan Lembaga Kemasyarakatan Desa dalam rangka kemandirian desa;
  12. Melaksanakan monitoring, evaluasi, dan menilai prestasi kerja pelaksanaan tugas bawahan secara berkala melalui sistem penilaian yang tersedia sebagai cerminan penampilan kerja;
  13. Membuat laporan pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai dasar pengambilan kebijakan;
  14. Menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan baik lisan maupun tertulis sebagai bahan masukan guna kelancaran pelaksanaan tugas;

 

AGENDA KEGIATAN

BERITA TERBARU

 
Senin, 14 Oktober 2019 14:10:49
SEMBILAN KETUA TP PKK KECAMATAN DI KABUPATEN KENDAL DILANTIK

KALIWUNGU - Sembilan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan di Kabupaten Kendal dilantik. Pelantikan sembilan Ketua TP PKK Kecamatan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Kaliwungu...

Selengkapnya
 
Kamis, 10 Oktober 2019 17:50:49
CAMAT SINGOROJO LANTIK DAN AMBIL SUMPAH ANGGOTA BPD KALIPUTIH DAN CENING

SINGOROJO - Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kaliputih dan Cening periode jabatan 2019-2026 oleh Camat Singorojo Sucipto, S.STP., MM di aula Kantor Kecamatan Singorojo, Kamis...

Selengkapnya
 
Kamis, 10 Oktober 2019 16:02:09
BUPATI KENDAL NGOPI BARENG WARGA KECAMATAN SINGOROJO DI KERTOSARI

SINGOROJO - Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan acara Ngobrol Pagi Penuh Inspirasi (Ngopi) Bareng Bupati Kendal, Kamis (10/10/2019) pagi. Kali ini diadakan di Lapangan Desa Kertosari...

Selengkapnya
 
Selasa, 08 Oktober 2019 12:44:32
186 Mahasiswa UIN Walisongo Semarang KKN 45 Hari di Kecamatan Singorojo

SINGROJO - Sebanyak 186 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Posdaya Berbasis Masjid di 13 desa di Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal.

Selengkapnya

Statistik Pengunjung

44

Pengunjung hari ini
2

Pengunjung online
16572

Total Pengunjung
25527

Total Hit