Sub Bag Umum dan Kepegawaian

 

Tugas pokok sebagaimana dimaksud diatas, Seksi Pemerintahan mempunyai tugas :

  1. Menyusun program kerja Seksi Pemerintahan berdasarkan hasil evaluasi kegiatan tahun lalu sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sumber data yang tersedia sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. Menjabarkan perintah atasan melalui pengkajian permasalahan dan peraturan perundang-undangan agar pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan kebijakan atasan;
  3. Membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan bidang tugasnya dan memberi petunjuk/arahan baik secara lisan maupun tertulis guna meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas;
  4. Melaksanakan koordinasi dengan Sekretaris Kecamatan, Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi dan kepala Unit Pelasksana Teknis Dinas/Badan di tingkat Kecamatan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk mendapatkan masukan, informasi serta untuk mengevaluasi permasalahan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  5. Menyiapkan konsep naskah keputusan, instruksi, petunjuk pelaksanaan dan naskah dinas yang lain yang berkaitan dengan tugas camat di bidang pemerintahan;
  6. Menyusun konsep rencana pembinaan pemerintahan umum dan desa/kelurahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  7. Melaksanakan pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa/kelurahan dengan menginventarisasi permasalahan-permasalahan dan menyiapkan upaya penyelesaiannya agar diketahui perkembangan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan desa/kelurahan;
  8. Membantu peningkatan pendapatan daerah yang bersumber dari Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pajak Bumu dan Bangunan (PBB), Akta Kelahiran dan lain-lain sumber pendapatan yang sah;
  9. Menghimpun, mengolah, menyusun dan laporan kependudukan dan data monografi kecamatan untuk disajikan sebagai data kependudukan;
  10. Menyiapkan, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan pengisian perangkat desa dan Kepala desa agar dapat berjalan dengan lancar;
  11. Memberikan bimbingan dan pembinaan kepada Badan Perwakilan Desa (BPD) dan Lembaga Kemasyarakatan Desa dalam rangka kemandirian desa;
  12. Melaksanakan monitoring, evaluasi, dan menilai prestasi kerja pelaksanaan tugas bawahan secara berkala melalui sistem penilaian yang tersedia sebagai cerminan penampilan kerja;
  13. Membuat laporan pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai dasar pengambilan kebijakan;
  14. Menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan baik lisan maupun tertulis sebagai bahan masukan guna kelancaran pelaksanaan tugas;

 

AGENDA KEGIATAN

BERITA TERBARU

 
Minggu, 10 November 2019 12:07:56
CAMAT SINGOROJO PIMPIN UPACARA HARI PAHLAWAN 2019

SINGOROJO - Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 tingkat Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal dilaksanakan di halaman SMP Negeri 1 Singorojo, Minggu (10/11/2019) pagi.

Selengkapnya
 
Senin, 28 Oktober 2019 17:26:59
UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 TAHUN 2019 KECAMATAN SINGOROJO

SINGOROJO - Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 tingkat Kecamatan Singorojo digelar di Lapangan Upacara SMP Negeri 2 Singorojo, Senin (28/10/2019) pagi.

Selengkapnya
 
Rabu, 23 Oktober 2019 14:35:56
PEMBINAAN KARAKTER KEBANGSAAN OLEH BUPATI KENDAL

SINGOROJO - Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Kantor Kesatuan Politik dan Bangsa (Kesbangpol) menggelar Kegiatan Pembinaan Karakter Kebangsaan Tahun 2019 dengan tema "Meningkatkan Kecintaan Masyarakat Pada NKRI Melalui...

Selengkapnya
 
Senin, 14 Oktober 2019 14:10:49
SEMBILAN KETUA TP PKK KECAMATAN DI KABUPATEN KENDAL DILANTIK

KALIWUNGU - Sembilan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan di Kabupaten Kendal dilantik. Pelantikan sembilan Ketua TP PKK Kecamatan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Kaliwungu...

Selengkapnya

Statistik Pengunjung

22

Pengunjung hari ini
1

Pengunjung online
18461

Total Pengunjung
27823

Total Hit